UUS Maybank Indonesia dan Maybank Islamic Beri 1900 Bantuan Sosial, di Cirebon 100 Paket

oleh -45 views

Foto : Simbolis penyerahan bantuan

INFOCRB.COM, CIREBON.- PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank) menjalankan kegiatan pemberian santunan kepada para anak yatim dan dhuafa sejak 26 April hingga 7 Mei 2021 mendatang, penyalurannya dilakukan melalui seluruh jaringan kantor cabang Syariah (KCS) di Indonesia.

Kegiatan bantuan sosial ini menargetkan 1.900 penerima anak yatim dan dhuafa yang bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.

“Di Cirebon, Maybank Kantor Cabang Syariah Cirebon bekerjasama dengan Laziswa At-taqwa Cirebon menyalurkan dana kebajikan kepada 100 anak Yatim dan Dhuafa dikota Cirebon melalui Program Santunan 1.900 Yatim & Dhuafa Seluruh Indonesia,” ujar Branch Manager Micki Watulandi.

Penyerahan dana kebajikan secara simbolis di Kantor Cabang Syariah Cirebon bertempat di Jalan Siliwangi No 49 Cirebon, Senin (3/5/2021).

Micki berharap, penyaluran dana kebijakan ini dapat membantu dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Cirebon terutama anak Yatim dan Dhuafa di masa pandemi ini.

“Dan Kami berdoa semoga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam melalui kondisi saat ini,” ungkapnya.

Senada, Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari mengatakan, inisiatif menyalurkan bantuan ini merupakan upaya UUS Maybank untuk ikut meringankan beban saudara-saudari khususnya bagi para kelompok anak yatim dan duafa di tanah air di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

“Saat ini, UUS Maybank Indonesia tengah dalam proses untuk menyalurkan dana kebajikan senilai total Rp1 Milyar kepada enam lembaga yaitu ACT (Aksi Cepat Tanggap), LAZ Al Azhar Pray for Indonesia, Darut Tauhid Peduli, LAZ Al Aqsha De Latinos, Pesantren Mahkota Qurani Bogor dan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Cirebon. Penyaluran dana kebajikan ini bertujuan antara lain mendukung pemberdayaan ekonomi, distribusi air bersih, bantuan bencana, perbaikan fasilitas masjid dan pembangunan pesantren,” jelas Romi.

Dikatakannya, kegiatan sosial UUS Maybank ini juga diperluas dengan melibatkan donasi dari nasabah melalui program Berbagi Kebaikan yang terdiri dari Program My Save & Transact for Charity Bank dan Program Masjid Berkah.

“Untuk program My Save & Transact for Charity Bank, nasabah diundang untuk ikut berperan aktif menyalurkan bantuan dimana pada setiap pembukaan Maybank Tabungan iB dan bertransaksi finansial melalui M2U ID App/Maybank2u, maka Maybank Indonesia akan menyalurkan dana kebajikan dalam bentuk donasi senilai Rp10 ribu per transaksi dan akan disalurkan untuk mendukung program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Laziswa, dr Wahyudin M.Pd.i mengatakan, santunan hari ini merupakan kerjasama Laziswa dengan Maybank melaui UUS. “Kita bersinergi dalam rangka Ramadan peduli yatim piatu dan dhuafa,” ujar Wahyudin.

Laziswa At-Taqwa menyalurkan ke 100 orang yatim piatu dan dhuafa se-Wilayah III Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). “Kami tidak melalui lembaga tertentu, melainkan dari hasil survei langsung datang ke rumah-rumah, Alhamdulillah sudah 100 mustahiq sudah kami data dan survei,” jelasnya.

Menurut Wahyudin, setiap orang akan menerima paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 150 ribu. “Kerjasama ini yang ke tigakalinya, di Bulan Ramadan, sebelum pandemi kita mengundang mustahiq ke kantor Maybank, sejak tahun lalu pandemi, jadi kami hanya simbolis saja di kantor, kemudian kami antar ke tempat masing-masing mustahiq,” ucapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan