BeritaCirebon

Virus Corona, PMI di Taiwan : Di Sini Kemana-mana Harus Menggunakan Masker

Foto : dokumentasi pribadi Sri (25) PMI asal Indramayu di Taiwan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Terkait ramainya informasi paparan virus corona di beberapa negara, termasuk suspect (diduga) beberapa warga negara Indonesia, di Cirebon sendiri, Senin (27/1/2020) kemarin, seorang warga Kecamatan Waled S (44) datang ke RS Waled dengan keluhan demam sejak 15 Januari 2020 pernah mencapai >390C, pada saat investigasi, suhu tubuh 36,50C disertai Batuk, pilek (juga sudah dirasakan sebelum berangkat ke Taiwan) ada sesak nafas, menggigil, sakit kepala dan nyeri otot. Hasil pemeriksaan fisik dokter mendiagnosa Community Acquired Pneumonia (CAP) dd/ suspect Corona.

Selasa (28/1/2020), Tim Infocrbcom mencoba menghubungi Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) yang menetap di Taiwan.

Baca Juga:  Positif Covid-19 Kota Cirebon Bertambah Tujuh, Lima Orang Diantaranya Satu Keluarga

Salah satu PMI asal Kabupaten Indramayu, Sri Arum (25) mengungkapkan, jika di Taiwan memang sedang ramai pembahasan tentang virus corona.

“Iya (virus corona ramai dibicarakan disini) lagi was-was,” kata Sri saat dihubungi melalui aplikasi pesan elektronik.

Ketika ditanya, apakah di Taiwan sudah ada yang terpapar virus tersebut, Sri menyampaikan bahwasanya ada himbauan dari agency PMI di sana, himbauan tersebut dibagikan melalui pesan elektronik, yang salah satu poinnya yakni jika berkegiatan di luar rumah agar menggunakan masker N96.

“(Kami) disini menggunakan masker kalau keluar rumah,” kata PMI yang baru delapan bulan bekerja di Taiwan tersebut. (Infocrb)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close