BeritaHukum

Pakai Visa Wisata, Pelatih Pijat Asal Thailand Diamankan Imigrasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- MBJ (36), pelatih pijat asal Thailand yang bekerja diamankan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon. MBJ terbukti menyalahgunakan visa kunjungannya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengatakan MBJ diamankan di kawasan Taman Kota Kuningan, Jabar. Penangkapan MBJ itu berawal dari laporan masyarakat tentang keberadaan warga negara asing (WNA) di kawasan tersebut.

MBJ diamankan petugas imigrasi pada Rabu (14/8/2019) lalu. “WNA ini datang menggunakan visa wisata tapi disalahgunakan, kegiatannya malah bekerja sebagai pelatih pijat,” kata Tito kepada awak media di kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Senin (19/8/2019).

Menurur Tito WNA asal Thailand itu sudah berada sejak 6 Agustus lalu, rencananya menetap di Indonesia hingga 5 September mendatang. Selain pemeriksaan terhadap WNA tersebut, petugas imigrasi juga memeriksa pemilik panti pijat.

“Kita periksa istri pemilik panti pijatnya. Ya WNA ini diundang oleh pemilik pijat untuk kerja sebagai pelatih,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, petugas imigrasi mengaku kesulitan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pemilik pijat, lantaran pemilik pijat tengah berada di Korea. “Kita hanya bisa periksa istrinya. Kemungkinan sanksi untuk WNA asal Thailand ini pendeprtasian,” kata Tito.

Tito menambahkan dalam laporan yang diterima pihaknya, ada dua titik yang menjadi sasaran keberadaan WNA yakni di CSB Mall Cirebon dan Taman Kota Kuningan. “Yang di CSB Mall kita tidak temukan WNA, tapi yang di Kuningan kita amankan yang bersangkutan ini,” katanya. (NMRD)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close