CirebonVirus Corona

Walikota dan Pejabat Kota Cirebon Unjuk Rasa, Minta Warga Taati Protokol Kesehatan

Foto : Walikota orasi di tengah jalan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kota Cirebon berunjuk rasa di sejumlah ruas jalan protokol Kota Cirebon, Kamis (24/9/2020). Bahkan, aksi tersebut tampak diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon.

Aksi tersebut dimulai dari Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, selanjutnya massa berjalan kaki mengelilingi Jalan Karanggetas, Jalan Pekiringan dan berlanjut di Kawasan Jalan Ciptomangunkusumo.

Massa aksi mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

Dalam aksi itu, massa terlihat membawa spanduk berbagai ukutan yang bertuliskan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sepanjang jalan, Azis beserta perwakilan massa juga berorasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatannya tolong dipatuhi, penyebaran virus corona di Kota Cirebon sangat mengkhawatirkan,” ujar oratir aksi.

Baca Juga:  INFOGRAFIS: Warga Cirebon Sebentar Lagi Punya Layanan Darurat

Ditemui usai aksi, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, menyebut kegiatan yang dilakukannya kali ini merupakan aksi moral.

Menurut dia, aksi moral berjalan kaki keliling Kota Udang itu untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Aksi moral ini dilaksanakan untuk mengigatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Nasrudin Azis.

Adapun sejumlah pejabat yang turut serta dalam aksi tersebut di antaranya, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan, Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, dan lainnya.

Selain itu, sejumlah pegawai di lingkungan Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon juga ambil bagian dalam aksi tersebut. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close