BeritaCirebonHukum

Walikota Tegaskan Kota Cirebon Tidak Rawan Kriminalitas

Foto: Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis ketika diwawancarai wartawan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menegaskan Kota Cirebon tidak dalam status rawan kejahatan premanisme ataupun tindakan kriminalitas lainnya.

“Kejadian (kriminal) dimana pun di seluruh dunia itu ada, tapi salah satu bukti bahwa Kota Cirebon ini aman, begitu ada terjadi permasalahan atau pembunuhan, kurang dari 24 jam, pelakunya sudah ditangkap, berarti Kota Cirebon ini aman,” ujar Azis, Senin (9/9). saat dimintai tanggapan terkait kejadian terbunuhnya santri Ponpes Husnul Khotimah di Kota Cirebon.

Jika ada satu kejadian, lanjut Azis, tidak kemudian menjadi alasan bahwa Kota Cirebon tidak aman.

Azis kembali menegaskan, yang terpenting adalah bagaimana ke depan tiga komponen di Kota Cirebon ini solid menjamin keamanan dam kenyamanan warga maupun pendatang yang ada di Kota Cirebon.

“Tiga komponen yakni Pemerintah Daerah Kota Cirebon, TNI dan Polri serta komponen masyarakat sendiri, untuk terlibat langsung untuk melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dari peristiwa itu, menurut Azis, aparat kepolisian sudah memperlihatkan kesigapan dalam merespon suatu kejadian.

“Begitu kejadian langsung bergerak dan menangkap, itu merupakan kesigapan kepolisian di dalam mengatasi keamanan, ke depan kegiatan patroli juga akan lebih intensif, termasuk dilakukan oleh masyarakat,” ujar Azis. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close