Warganet Minta Jalur Sepeda Jangan Dipakai Parkir, Kadishub : Silakan ke Basemen Alun-alun

oleh -37 views

Foto : Jalur sepeda di Jalan Siliwangi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Dibangunnya jalur sepeda di Jalan Siliwangi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mendapat respon beragam dari warganet. Hal tersebut diungkapkan di kolom komentar dalam postingan terkait jalur sepeda tersebut di akun Instagram @infocrbcom.

Dalam postingan berjudul “Mulai besok, jalur sepeda akan diuji coba dan disosialisasikan” ada beberapa komentar, antara lain dari akun @pakmarjom yang berkomentar tentang adanya kendaraan parkir di jalur sepeda.

“Coba yang tegas kalau buat jalan sepeda tuh, bapa 2 (bapak-bapak) parkir dilarang dong,” tulisnya.

Komentar tersebut dibalas oleh warganet lain yakni @aprie0488 yang sepakat dengan komentar tersebut. “Cocok sepaket eh, sepakat pak,” balasnya.

Berbeda dengan dua akun tersebut, akun @mtbcirebon berkomentar lebih mengarah ke harapan jika jalur sepeda itu mulai digunakan. “Mudah-mudahan awet, teman-teman goweser Cirebon biar lebih safety dan nyaman kukurilingan (keliling) kota,” tulisnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan memberikan penjelasan. Menurutnya, parkir yang ada di Jalan Siliwangi itu bukan parkir liar, melainkan parkir rayon Dishub Kota Cirebon.

“Bukan parkir liar, itu kan masih parkir rayon, tetapi dengan adanya jalur sepeda kita mesti ada perubahan nih,” ucapnya.

Di area itu, kata Andi, sudah disiapkan parkir di basemen Alun-alun Kejaksan. “Nanti masyarakat parkirnya akan dialihkan ke situ (basemen),” katanya.

Masalah parkir ini, menurut Andi, antara masyarakat dan petugas harus sama-sama memahami dan taat. Pihaknya mengaku dibuatnya jalur sepeda ini atas dasar animo masyarakat untuk bersepeda saat ini cukup tinggi.

“Sementara, jalur sepeda belum pernah dibangun, dulu pernah dirancang dan anggaran di tahun 2021 ini yang tersedia untuk Jalan Siliwangi saja sementara,” ungkapnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota