CirebonVirus Corona

Waspada! Penyebaran Corona Klaster Keluarga, Kota Cirebon Kembali Zona Merah

Foto : Walikota Cirebon ingatkan warga wajib bermasker

INFOCRB.COM, CIREBON.- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyebutkan, penyebaran virus Corona di Kota Cirebon saat ini sudah mencapai tingkat keluarga. Hal tersebut diungkapkannya di sela monitoring pengawasan penggunaan masker di pasar dan sejumlah tempat umum, Senin (7/9/2020).

“Sekarang ini klaster (penyebaran virus corona) sudah bukan lagi hanya di pasar, bukan saja di mal, ini sudah muncul klaster keluarga, jadi penularan dari keluarga,” ungkap Azis.

Oleh sebab itu, lanjut Azis, untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19, dirinya menginstruksikan pejabat kecamatan dan kelurahan sampai tingkat RT dan RW agar berkampanye bahaya Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan ke perumahan-perumahan warga.

“Pembatasan sosial berskala mikro juga harus dilaksanakan di RW RW yang terdeteksi ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga:  Mulai 12 Juni, KAI Kembali Layani Masyarakat dengan KA Reguler

Azis mengungkapkan, saat ini Kota Cirebon sudah masuk kembali ke zona merah, pasalnya, dari total 22 kelurahan yang ada di Kota Cirebon, hanya 4-5 kelurahan yang tidak zona merah.

“17-18 kelurahan sudah zona merah, hanya 4-5 kelurahan yang masih bertahan (tidak masuk zona merah),” ungkapnya.

Hal tersebut, kata Azis, sudah merupakan situasi yang berbahaya. Tetapi, lanjutnya, Pemerintah Kota Cirebon tidak akan tinggal diam, akan berusaha agar tidak semakin parah.

“Kami tidak akan mengambil kebijakan seperti jam malam, atau bahkan PSBB lagi, katena itu tidak menguntungkan secara ekonomi, sehingga saya turun ke lapangan langsung dengan tujuan agar masyarakat disiplin memakai masker,” tegasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close