BeritaCirebon

Waspada Percobaan Penculikan, Dua Bocah di Sumber Hampir Jadi Korban

Foto : rekaman CCTV tempat kejadian perkara

INFOCRB.COM, CIREBON.- Percobaan penculikan anak terjadi di Cirebon, Minggu (1/3/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira jam Pkl. 13.00 WIB telah terjadi peritiwa yang diduga percobaan penculikan terjadi di Jalan Raya Pangeran Kejaksan termasuk Kelurahan Babakan Kecamatan Sumber Kabupatan Cirebon (depan alfamart).

Korban percobaan penculikan tersebut dua orang anak warga yakni JA (8) dan MZ (4).

Kronologis kejadian tersebut bermula, pada hari Minggu tanggal 01 Maret 2020 sekira jam 12.30 wib, JA dan adiknya ZA, disuruh ibunya untuk menemui ayahnya yang sedang berada di bengkel tambal ban yang ada di TKP.

Pada saat JA dan MZ berjalan keluar dari jalan gang menuju jalan raya telah ditemui oleh seorang perempuan tidak dikenal, dengan menyuruh untuk ikut naik motor mengantar ibu tersebut membeli es jeruk yg ada di seberang jalan (sebelah selatan Masjid Jami’ Syarif Hidayatullah Kel. Babakan). Namun, JA mengatakan bahwa dirinya hendak menemui ayahnya di bengke tambal ban dulu.

Setelah dari bengkel tambal ban JA dan MZ kembali ditemui oleh perempuan tidak dikenal tersebut di depan Alfamart, perempuan tidak dikenal itu kembali menyuruh JA untuk mengambilkan es jeruk di sebrang jalan sambil memberikan uang Rp 5000 kepada JA.

Baca Juga:  KAMMI Sayangkan Statmen Menag Soal Radikalisme Masuk Masjid Lewat Orang Good Looking

Kemudian perempuan tidak dikenal tersebut menyebrangkan JA dan MZ ke sebrang jalan, lalu perempuan tidak dikenal itu kembali menunggu di depan alfamart, sedangkan JA dan MZ berjalan menuju tukang es jeruk di sebelah selatan Masjid Jami’ Syarif Hidayatullah.

Sebelum sampai di tukang es jeruk, saat sampai di pintu gerbang Masjid Jami’ Syarif Hidayatullah sebelah selatan, JA dihadang oleh diduga pelaku laki-laki berjumlah 3 orang dan salah satunya langsung memegang tangan JA dan mengatakan kepada JA untuk ikut naik motor.

Karena JA merasa takut, lalu JA dan MZ langsung melepaskan pegangan tangan dan berlari ke arah utara menuju rumah warga yang berjualan bensin (Pom Mini) dan dikejar oleh ketiga orang laki-laki tidqk dikenal tersebut.

Sesampainya di rumah warga tersebut lalu oleh warga yang sedang berada di Pom Mini, JA dan MZ langsung disebrangkan ke alfamart untuk pulang ke rumahnya.

Peristiwa tersebut sudah ditangani Polsek Sumber dengan tindakan yang dilakukan yakni cek TKP dan pulbaket, serta memberikan himbauan kepada orangtua korban dan warga agar lebih waspada dan berhati-hati.

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close