BeritaCirebon

Wilayah Timur Cirebon Banjir, Sejumlah Kecamatan Terdampak

Foto : Banjir di Desa Pengarengan, Jumat (18/12/2020) pagi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Cirebon, khususnya di Kabupaten Cirebon bagian timur pada Kamis (17/12/2020) sore berdampak meluapnya aliran sungai.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon menyebutkan, banjir dari luapan sungai menggenangi beberapa desa di sejumlah kecamatan yakni Kecamatan Karangsambung dan Kecamatan Pangenan.

Di Kecamatan Karangsambung, ketinggian air 40-60 cm menggenangi sejumlah rumah dan fasilitas umum seperti 3 sekolah dasar, 1 Madrasah, 1 Paud, 1 Pesantren dan 4 Musala.

Tim Infocrbcom, meninjau lokasi banjir di Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Jumat (18/12/2020) pagi.

Di lokasi tersebut, warga harus menerobos genangan air dalam beraktifitas dan sejumlah rumahpun mulai membersihkan sisa air yang masuk ke rumahnya.

Baca Juga:  Jelang Diberlakukan Denda, Gugus Tugas Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Pentingnya Bermasker

Salah seorang warga RW. 07 Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan, Muhammad Khaerudin mengungkapkan, air banjir masuk ke rumahnya sekitar jam 02.00 WIB dini hari.

“Hujan deras waktu sore, terus malam air dari sungai meluap, dan masuk ke rumah jam 02.00 WIB,” terangnya.

Dikatakan Khaerudin, banjir seperti saat ini setiap tahun terjadi di wilayahnya, namun, ketinggian kali ini cukup parah, ia nilai.

“Biasanya paling 20 cm, sekarang sampai 40 cm hampir setengah meter, ada sebagain warga mengungsi, saya tidak karena ada anak-anak dan harus bersih-bersih,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close