BeritaKabupaten Indramayu

Yance, Mantan Bupati Indramayu Wafat, Pelayat Penuhi Rumah Duka

Foto : Istimewa// Rumah duka Almarhum Yance

INFOCRB.COM, INDRAMAYU.- Mantan Bupati Indramayu dua periode (2000-2010) Irianto MS Syafiuddin (Yance) meninggal dunia, Minggu (16/8) sekira pukul 09,15 WIB. Penyebab wafatnya Yance belum diketahui, menyusul belum adanya keterangan resmi pihak rumah sakit. Jenazah saat ini masih disemayamkan di rumah duka Jalan Letjen Sutejo No. 20 Kota Indramayu.

Yance wafat dalam usia 65 tahun meninggalkan seorang istri yang juga mantan Bupati Indramayu, Anna Sophanah (2011-2018) serta tiga orang anak yakni Dinny Yuniarti Syafiana,  Daniel Muttaqien Syafiuddin dan Deani Iyeng Syafiana. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara, kabar meninggalnya Yance terbilang mendadak. Informasi dari pihak keluarga,  beberapa jam sebelum dinyatakan meninggal,  ia masih tampak bugar. Namun sekira pukul 09.00 WIB almarhumah mengeluh sakit.

Hanya saja saat Yance mengeluh sakit, istri dan ketiga anaknya tidak berada di rumah. Sejak Sabtu (15/8) kemarin, Anna dan ketiga anaknya berada di Jakarta untuk menghadiri pernikahan kerabat mereka. Beberapa orang yang melihat Yance sakit langsung melariknnya ke RSUD Indramayu.

Baca Juga:  Grab Protect, Upaya Grab Melindungi Mitra dan Konsumen di Masa AKB

Ia dibawa ke ruang IGD rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Belum sampai setengah jam, Yance dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang memeriksanya. “Mengenai sakitnya, masih belum bisa disampaikan. Yang pasti, dokter sudah berbuat maksimal namun Allah berkehendak lain. ” ujar Deden.

Sementara itu, di rumah duka tampak ratusan pelayat memenuhi rumah almarhumah Yance.  Sejumlah pejabat Pemkab Indramayu, TNI dan Polri satu persatu tampak melihat jenazah untuk yang terakhir kali. Mengenai tempat pemakaman, sejauh ini awak media belum memperoleh kepastian karena masih menunggu Anna dan ketiga anaknya tiba di Indramayu. (Baim)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close