BeritaCirebon

Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara Resmikan SMP IT

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara resmi mulai mengoprasikan lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) As Saodah yang berada di desa Gagasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/7/2020).

Ketia Dewan Pembina Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara, Zaenal Arifin, S.PD.I, S.PD, SH, M.PD.I mengatakan, peresmian SMPIT As Saodah yang berlokasi di desa Gagasari, Kecamatan Gebang ini adalah salah satu program dari Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara dalam bidang dakwah moderen.

“Alhamdulilah berkat doa dari semua pihak, gedung sekolah SMPIT As Saodah bisa cepat direalisasi, dan Insya Allah tahun ajaran 2020-2021 ini kami sudah siap menerima peserta didik angkatan pertama,” ujar Zaenal.

Dikatakan Zaenal, untuk angkatan pertama ini, pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 3 rombongan belajar dengan berbagai fasilitas yang sudah disiapkan oleh pihak Yayasan dan SMP IT.

“Untuk angkatan pertama ini, kami akan membebaskan biaya SPP dan kami juga akan memberikan anak didik seragam sekolah sebanyak 4 stel, semua ini kami berikan sebagai komitmen kami dalam membangun SDM desa Gagasari dan sekitarnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Himakom Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Galang Dana Korban Bencana

Zaenal juga mengatakan, untuk menghidupi SMPIT As Saodah ini, pihaknya terus melakukan berbagai trobosan yang dilakukan oleh Yayasan melalui unit usaha yakni PT Azahra Cakrawala Nusantara dan PT Zamarta Cakrawala Nusantara.

“Kami ingin anak didik kami fokus dalam proses belajar mengajar sehingga setelah menyelesaikan pendidikan di SMPIT As Saodah ini anak didik kami benar-benar menjadi genersi Islami yang bermanfaat bagi Nusa Bangsa dan Agama,” tambahnya.

Untuk meningkatakan kesejahteraan, ditambahkan Zaenal, pihaknya akan membuka unit usaha baru seperti SPBU dan usaha-usaha lainnya, yang potensial dengan prinsif ekonomi kerakyatan yang dijunjung tinggi Yayasan.

“Sejauh ini unit usaha yang kami jalankan hanya penjualan kapling, dan kedepan kami akan menjajahi usaha lain seperti SPBU dan usaha lainnya, dan kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya. (Arfan)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close