BeritaCirebonHukum

YF Sebagai Amir JAD, Puslabfor Geledah Kembali Rumah YF

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri yang didampingi Polres Cirebon menggelar kembali penggeledahan di rumah salah satu terduga teroris YF (49) di Blok Balong III RT 27 RW 9 Desa Bojong Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, Senin (14/10/2019).

Dimulai sejak pukul 18.12 WIB Tim Puslabfor langsung menggeledah rumah YF dengan membawa satu koper berukuran besar. Dari pantauan yang dilakukan, bukan hanya didalam rumah saja. Kepolisian pun menyisir halaman di sekitar rumah YF yang disinyalir dijadikan tempat penyimpanan barang-barang berbahaya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto dan Danyon C Pelopor Satu Brimob Polda Jabar, AKBP Puji Prayitno turut mendampingi penggeledahan yang dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri.

Sebelum melakukan penggeledahan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengatakan bila YF tercatat sebagai Amir (Pimpinan) Jamaah Ansharut Daulah.

“Kalo YF ini sebagai Amir JAD yang baru untuk wilayah sini,” kata dia.

Dikatakan Suhermanto, YF mengalami cacat fisik di bagian tangan, akan tetapi meskipun demikian YF memiliki keahlian dalam bidang service elektronik dan disinyalir mempunyai keahlian dalam merakit alat peledak.

“Meskipun memiliki kekurangan cacat fisik, YF punya keahlian dalam merakit bom. Hal itu karena pada saat penggeledahan kemarin malam ditemukan banyak bahan peledak, ” tuturnya. (Dev)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close